Minggu, 05 Februari 2017

11 Tips Mudah Meningkatkan Tampilan Instagram Kamu Supaya Lebih Menari



Ada kepuasan tersendiri saat melihat feed Instagram yang rapi, eye–catching dan punya keunikan tersendiri. Jika kamu terbiasa hanya melihatnya dalam setiap post para selebgram, tidak ada salahnya untuk mencoba mengisi feed personalmu dengan foto-foto yang lebih mudah mengundanglikes dari para followers. Nah, berikut ini ada 11 tips mudah meningkatkan tampilan Instagram kamu supaya lebih menarik.

1. Digging the skill

Nothing good comes easy. Bukan hanya sekali atau dua kali potret, jika harus mencoba puluhan kali untuk angle terbaik, that’s what you have to do. Jika menjadi professional butuh latihan dan unsur bakat, untuk hal sesederhana Instagram pics, kamu hanya butuh kesabaran dan mengeluarkan sisi artistikmu. Nothing to lose, right?

2. A proper lens

Selain skill, menghasilkan foto yang bagus juga ditentukan dengan kemampuan lensa kameramu. Tidak berarti kamu harus rela mengeluarkan budget berlebih untuk kamera pro atau lensa SLR baru, cukup dengan pocket camera atau smartphone camera yang setidaknya menghasilkan foto anti pecah.

3. Right light

Pagi hingga sore hari merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan matahari sebagai lightingyang terbaik dan gratis, and yes, you should thank God for this one. Untuk pemotretan di dalam ruangan atau di keadaan gelap, perhatikan arah cahaya untuk menghindari gangguan bayangan.

4. Background galore

Menyesuaikan objek dengan background menjadi begitu penting, di mana fokus pada objek harus diutamakan. Kamu bisa memilih dinding berwarna atau bergambar, pemandangan taman, hingga yang sedang trend: meletakkan objek di atas meja kayu, karton atau kain dengan penataan tertentu.A little tips, untuk background yang ‘ramai’ pastikan fokus tetap mengarah pada objek utama.

5. All about angles

Choose your side. Perubahan sudut pandang saat memotret mampu mengubah keseluruhan foto. Perhatikan angle mana yang terbaik pada objek yang ingin kamu foto, snap it and choose the best outcome of all!

6. Put a good use of grid

Mengambil foto datar might be tricky. Untuk memudahkan proses pemotretan, aktifkan bantuan gridberupa garis-garis vertical & horizontal yang cocok untuk menentukan jika posisi objek yang kamu ambil sudah terlihat lurus dan sejajar.

7. Focus Spot

Untuk foto objek, terutama yang berlatar pemandangan atau space luas, pastikan kamu membidik fokus pada hal yang ingin kamu tonjolkan. Yang termudah, dengan menekan titik fokus pada layarsmartphone saat memotret, atau menggunakan opsi tilt shift atau sharpen saat meng–edit foto.

8. Editing apps

Choose you favorite editing application. Bisa dari yang semudah built in editing application padasmartphone–mu, aplikasi gratis seperti vsco, hingga yang berbayar atau yang pro layaknya Adobe Photoshop. Untuk yang termudah, perhatikan brightness dan contrast pada fotomu untuk hasil terbaik.Psst, somehow people love it best when it looks brighter.

9. Lose the over- filter

Sudah tidak zaman lagi mengedit foto dengan telalu banyak filter, apalagi yang terang-terangan mengubah warna dan terlihat berlebihan. Sesuaikan fotomu dengan filter yang senatural mungkin.

10. Hashtag wise

Menjaring likes menggunakan hashtag sudah seumumnya dilakukan, baik untuk tujuannya menambahlikes, followers atau tujuan awalnya, berbagi ketertarikan akan topik tertentu dengan sesama pengguna Instagram. Namun bukan berarti kamu menuliskan puluhan hashtags yang bahkan tidak ada hubungannya dengan fotomu. Choose wisely!

11. Trademark!

Di luar segala teknik fotografi dan editing, pemilihan tema personal akan jadi daya tarik tersendiri saat followers melihat isi feed milikmu. Tema bisa berarti pemilihan filter, objek foto, nuansa warna apa yang kamu suka untuk kemudian diterapkan dalam setiap postingIt’s your own account anyway, fills it with things you love most in the best way possible.
(Teks oleh: Vinny Vindiani)

Tentang Majalah Nylon

NYLON adalah sebuah majalah yang mengulas budaya pop, fashion & beauty, seni, dan selebritis. Temukan artikel menarik lainnya seperti daftar gadget terbaru, Nicole Warne alias Gary Pepper Girl foto-foto wanderlust di instagram miliknya, Bjork is back, hingga Simon Curtis berkonspirasi dengan Ro “Wolfy” Danishei dalam duo electropop wrathschild pada edisi terbaru kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Pemodelan dan Simulasi 7C Oleh Ikhsan Wahyudi

JAWABAN UAS UAS  ini dibuat sebagai tugas kuliah sebagaimana yang tertuang dalam  https://onlinelearning.uhamka.ac.id